Header Ads

test

Terkini! Harga Motor Mini Mulai dari Rp 2,2jt hingga Rp 5,4jt


Tangerang Selatan, GarasiOto - Motor Mini atau pocket bike bisa jadi sarana penyaluran hobi, atau untuk rekreaasi dan hiburan. Motor ini Harganya mulai Rp 2,2 juta sampai Rp 5,4 juta.

"Kalau yang Rp 5,4 juta itu sudah termasuk paket full racing, knalpot dan lainnya," ujar pemilik bengkel, Eko Dwi Adi Saputro.

Motor dengan kapasitas mesin 49cc, menghasilkan 3 tenaga kuda, dengan kapasitas tengki 1 hingga 2 liter. "Kecepatan itu rata-rata 50km/jam,tapi kalau sudah di pakai balap bisa sampai 100km/jam. CC normal 49, kalau di upgrade bisa 100 sampai 110cc," ujarnya.


Biarpun berukuran kecil, motor ini bisa menampung bobot 70kg untuk jenis Trail, 80kg jenis Supermoto, hingga 100kg untuk jenis MiniGP.

"Bahan bakar bensin campur oli kaya Vespa dua tak, dua liter rata-rata.Jakarta-Puncak itu riding bahan bakarnya habis berkisar 10liter bolak balik bensin harus campur oli, kalau nggak dicampur bisa rusak sahernya, businya juga," kata Eko.

Tapi ingat, motor mini ini dibuat khusus untuk balap dan pemakaian jarak dekat, sangat dilarang untuk mengendarainya dijalan umum, karena akan membahayakan dari segala sisi berkendara.

Selain itu, dari segi surat-surat kendaraan pun motor mini ini jelas dilarang berkeliaran di jalan umum. Karena motor ini tidak memiliki surat-surat resmi seperti motor berukuran normal.




Tidak ada komentar